Minggu, September 06, 2009

Balada PU...

Baru aja gw ngerasain nikmatnya hidup.. Pulang dari gereja dengan sepeda, dan dihadang-hadang dulu sama macet.. Sampe rumah, gak ada orang.. Gak ada makan siang lagi.. Padahal dari tadi perut udah miskol-miskol.. Gw pilih buat masak supermie rasa soto, tapi apapun makanan yang gw pilih, minum nya?? Air kendi yang dingin!! Berhubung yang jual teh botolnya lagi puasa.. Mungkin lagi ngadem kali yah di rumah.. Tapi, gw ngerasa ini sungguh berkat dari Tuhan.. Patut untuk gw syukuri..

Tapi, apa hal berikut ini perlu juga untuk disyukuri?

Pekan Ulangan (PU) pertama gw ancur lebur.. Biarpun hasilnya blom pada muncul, toh gw yakin banyak nilai-nilai dibawah 6.. Wadefak.. Masa, yang bisa gw kerjain cuma sejarah, sunda, dan mandarin.. Anak IPA macam apa gw.. Wehwehweh (emang wara-wiri??).. Inti nya sih, gw cuma pesimis sama PU kali ini.. Pelajaran eksak pada gak bisa...
  1. Matematika..
    Soal nya susah banget.. Denger-denger sih guru Aloy BN yang bikin.. Bahannya tentang integral.. Nonsense, hampir gak ada tempat buat ngotret.. Kertasnya setengah lembar, Pa Bowo ngabisin 1 papan tulis buat ngebahas.. Amazing pisan.. Sepapan berbanding setengah lembar.. Dan hasil nya, Fantastic 4.. Wuakakak.. Padahal itu teh udh dianulir 4 dari 10 soal.. Sama aja, nilai mat gw adalah murni hasil anulir.. Tau gitu, gw sih tinggal nulis nama doang, trus tidur.. Bel bunyi, kumpulin.. Wuakaka.. (Scan by Hansel.. Makasih yha Sel, kamu telah mewujudkan hal edan ini)...

  2. Kimia..
    Bahannya tentang penyetaraan redoks.. Otak gw bilang, "Ah, gampil.. Eta mah se-tai kuku" Tau nya, gw menangis tanpa air mata sepanjang ulangan (kok mirip lirik band Gigi ??).. Biloks kok ada yang pecahan.. Ora iso aku...
  3. Fisika..
    No comment ah.. Cuma pengen kebiri yang bikin soal...

Dibalik kegagalan-kegagalan gw, terpancar nilai 63 untuk mata PKn.. Bersinar-sinar hitam (emang ditulisnya pake bolpen item) hingga mata gw berbinar-binar.. Ouh, bikin bulu merinding.. Ditengah keharuan itu, temen gw yang nama nya nyontek" ke orang Jepang, Aiko, bilang gini, "Hans, jangan lupa yah".. Gw kaget ama bingung.. Gw liat sleting clana, tp udh nutup rapat kok.. Setelah hampir 1 abad mikir (??), gw inget kalo harus traktir dia gara" nilai PKn gw item.. Bingung yah? Emang sih, gw pernah janji kaya gitu ke dia.. Pas itu, gw pesimis PU PKn bakal jelek.. Tp pas dibahas, kok asa banyak yang bener.. Han-Han, dudut banget sih lu.. Merah kaga, eh malah traktir temen...

Fren, minta doa nya aja, biar gw diterima di sisi Nya (lho??).. Engga-engga, minta doanya biar gw makin rajin ma giat belajar.. Jauh dari kemalasan dan facebook.. Dan juga bisa jalanin niat gw buat belajar subuh (suka meleset sih, bangun cuma bt matiin alarm.. tidur lagi.. Mbah Surip buanget)..

Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah..
Ujung-ujungnya, gw percaya kalo Tuhan ikut campur di setiap rencana hidup kita...

1 komentar:

Long Juan Feng mengatakan...

sama2 bro.. hahaha..
cpt2 bnr.. udh nulis lg.. hahaha..
maap2 ajah kurang jlas scanan nya..
hahaha.. yg pnting kan "4" nya jls..
wkwkwk..
makanya hans.. kl PU ga bs t jgn lgsg taruhan sm org..
seudh selesei PU.. msh ada finishing touch.. biasanya disebut "HOKI"..
hahaha..