Jumat, September 18, 2009

Curhat Anak IPA..

Untuk pertama kalinya.. Gw punya pikiran salah masuk jurusan...

Kelas 1 SMA.. Gw paling gak suka yang nama nya hafalan, terutama geografi dan sosiologi.. Masih mending baca sejarah, bukan dihafal, tapi lebih dipahami.. Keliatan dari hasil psikotest, kalo gw lebih cocok di jurusan IPA.. Dan alasan yang lebih mendasar, gw ambil jurusan IPA adalah karena memiliki lebih banyak ruang di universitas.. Anak IPA masuk akutansi ? Gak masalah kali yha.. Anak IPS masuk farmasi ? Mungkin Hukum I Gossen bisa bikin para pasien overdosis...

Pertama kalinya, gw mengkhayal menjadi anak IPS...

Kata keramat anak IPS adalah 'everyday is holiday'.. Waw, jam terbang mereka lebih sedikit ketimbang anak gw, anak IPA.. Jam 2 siang, ada yang masih manyun" di Lab. Kimia, sedangkan mereka sedang asyik makan Mie Otong (bukan merk, tapi beneran nama pedagang nya).. Ada juga yang bilang, anak IPS cuma sibuk pas mau Ulum doang.. Bayangan gw, anak IPS menjalani hari-hari mereka dengan penuh tawa dan canda.. Sedangkan gw, seorang anak IPA menjalani hari-harinya dengan keringat, darah (waduh), dan air mata (maksudnya, kebanyakan nguap)..

Kenapa baru sekarang yah, gw ngerasa salah masuk jurusan ?


Setiap hari bergaul dengan fisika, kimia, biologi bikin otak gw chaos (baca : keos).. Ada satu hari, dimana ketiga pelajaran tersebut bersekongkol dan bikin tensi darah gw naek.. Belom lagi gw paling lemah sama pelajaran Bahasa Inggris.. Sialnya, gw mengidap maag.. Kadang-kadang kambuh di saat yang tidak tepat, misalnya bergadang.. Walaupun sudah dilarang oleh Bang Haji Rhoma, tetap saja saia selalu nakal.. Wuakaka...

Rumus ala doktorandus Hans Gani, es pe de..
  1. Hukum I Gossen :
    “Jika pemuas terhadap suatu benda berlangsung terus menerus, kenikmatan mula-mula mencapai kepuasan tertinggi. Namun makin lama makin turun, sampai akhirnya mencapai titik nol.”
    Dari kacamata gw : Baru mengenal yang nama nya cinta, kita merasa sangat bahagia.. Semakin lama kita menjalaninya, akan membawa perasaan jenuh dan cinta kian lama kian memudar.. (uwe!! boleh tepuk tangan)

  2. Interferensi bunyi :
    "Superposisi dua gelombang di satu titik yang menghasilkan peristiwa penguatan (konstruktif) atau pelemahan (destruktif)." - modul fisika Pa Hananta
    Dari kacamata gw : Hidup selalu tidak berjalan mulus.. Ada saatnya kita gagal dan ada kalanya kita harus bangkit.. Jangan lupa untuk bersyukur.. (keprok-keprok)

  3. Hukum Awal (Zeroth Law) Termodinamika :
    "Hukum ini menyatakan bahwa dua sistem dalam keadaan setimbang dengan sistem ketiga, maka ketiganya dalam saling setimbang satu dengan lainnya."
    Dari kacamata gw : Perlu diadakan adu penalti apabila kedudukan masih setimbang..

  4. Hukum I Newton :
    "Kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran" - film cin(T)a
    Dari kacamata gw : Yang pintar belom tentu cantik.. Yang cantik juga belom tentu pintar.. Kalo orangnya udah cantik dan pintar pula, langsung deh gw lamar..

Alangkah konyol nya kalo semua ilmu pasti digabungkan dengan ilmu sastra...

Gw teteup bakal semangat menjalani masa-masa terakhir di SMA sebagai anak IPA.. Ini resiko yang gw ambil dulu.. Dan pastinya, ada resiko ada perjuangan, ada perjuangan ada kegagalan (edan, silogsime boo).. Gw percaya, sekarang belom waktunya.. Tapi pasti ada saatnya gw meraih keberhasilan (Ough!!)...

Mohon maaf bila ada ada kata-kata yang menyinggung pihak tertentu.. Ini hanya curhat.. Perasaan terdalam yang pengen dibagikan penulis untuk pembaca...

4 komentar:

Long Juan Feng mengatakan...

every day is holiday..
lalalala..
tiap hari plg jam 11.35.. wkwkwk..
biarin lah..
bersusah2 dahulu, bersenang2 kmudian..
nti lu kuliah kan lbh enak, bnyk pilihan..
hahaha..
jalani ajah..
ipa kan menyenangkan..
dikit sih, kl kata anak ips mah..
wkwkwkwkwk..

Tami mengatakan...

IPS ga senyantei yg dibayangkan Hans... haha... Stuju ama Hansel, bingung kuliahna...

Dikaw mudik lagi ya? Skalian nyari obat buat maag tea lagi?

lil'devil mengatakan...

hahahahahhaahahaha... haaaan... kereen ui curhaaad te... wkwkkwkw...

eh it mah c hansel emang belun ada pilihan maw masuk mana wen jadi bingung.. sebenerna mah kalo uda taw maw masuk apa... serasa banyag sekali univ yg terbuka lebar untuk anak ips.. wkkwkw...

haaaaaan... kalimat terakhir.... everyday like heaven... kwkwkwkwkkw

BinBin mengatakan...

wuiii...
hansss...
keprok kprok kprok kprok...
gokil ui..
g pling sk "curhat" lu yg ini, kren!!
byk hukum2 fisika, ekonomi, gokill..
ahaha..
tnank hans, g jg mrasakan hal yg sama da..
inget kata2 indah d ret2?
SMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA..
heheheh..
(gantian lu yg kprok2 y hans, haha)
gud luck bro.. n_n