Sabtu, Januari 02, 2010

Buka Semangat Baru !!

Menutup 2009 dengan penuh berkat..
Menatap 2010 dengan penuh rahmat dan pengharapan..


Kalo diingat-ingat lagi, banyak pengalaman di tahun 2009 silam yang bisa dijadikan bahan pelajaran..

  • Gw pernah sakit parah dan disangka kena demam berdarah lagi.. Pengalaman ini jadi refleksi buat gw, selama ini udah cukup banyak bikin kedua orangtua gw khawatir.. Sekarang saatnya menjalani pola hidup lebih sehat dan gak lupa untuk minum vitamin..

  • Ada saja kejadian yang bikin gw 'naek darah' (tapi bukan gara-gara kolesterol lhoo).. Dipikir, ngapain juga gw mmarah-marah, buang-buang waktub uat mikirin satu hal yang ngejengkelin.. Tips untuk teman-teman nih, kata "maaf" adalah mantra paling ampuh di setiap perkara.. Biarkan saja orang itu masih menyimpan perkaranya di dalam hati, toh yang penting kita telah meminta maaf.. Gw angkat topi kalau kamu-kamu bisa minta maaf duluan dan memberi maaf kepada orang lain..

  • Menabung!! Jaman gw SD (sekitar taun 97), dengan lincahnya duet Saskia-Geovany bernyanyi :
    "
    Bing beng bang yok, kita ke bank.. Bang bing bung yok, kita nabung.. Tang ting tung, jangan dihitung.. Tau tau nanti kita dapat untung"

    Namanya juga anak kecil, mudah sekali terpengaruh.. Dan ujung-ujungnya pengen ikutan nabung juga.. Jempol deh.. wuakakakak..

    Terbayang dibenakku, gimana kalo duet 'horor' Alam-Vetty Vera beken dan berjaya pada masa itu??
    "Ada mbah dukun, sedang ngobatin pasiennya.. huahahaha.. Konon katanya, sakitnya karena diguna-guna.. huahahaha.."

  • 3 SMA adalah tingkatan yang menjadi cambuk sekaligus tolak ukur keberhasilan siswa menamatkan jenjang pendidikan formal selama 12 tahun.. Pelajaran terasa makin sulit dan kadang bikin gw ngerasa gagal total.. Buat tahun ini, HARUS LEBIH GIAT !!
Nah, buat resolusi tahun 2010 ini, gw gak muluk-muluk deh..
  • Rajin dan giat belajar serta mengurangi "fesbuk-fesbukan".. Sungguh-sungguh melatih Bahasa Inggris gw yang masih kacao dan belepotan..

  • Enggak tunda-tunda kerjaan (biang masalah taun lalu).. Lebih bisa membagi waktu.. Waktu belajar, waktu maen, waktu untuk kegiatan gereja, dan waktu untuk berkumpul bersama keluarga..

  • Lulus UAN bersama temen-temen skola, taruhan besar-besaran untuk tembus kuliah di Jogjakarta (masih pertimbangkan antara UGM/Sanata Dharma)..
Gw juga berdoa untuk resolusi teman-teman pembaca agar semuanya tercapai sesuai dengan yang diharapkan..

Tuliskan rencana tahun ini dengan pensil.. Dan berikan penghapus kepada Tuhan agar ia mengatur segala yang terbaik untuk kamu..

Selamat Tahun Baru 2010.. Buka Semangat Baru!!

Tidak ada komentar: