Selasa, Desember 29, 2009

Disangka April Mop..

Bermimpilah!! Maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu!!

'Sang Pemimpi', film yang kemarin gw dan temen-temen gereja tonton.. Kutipan dialog yang diucapkan Arai diatas mengingatkan bahwa manusia tidak dapat hidup jika ia tidak punya mimpi.. Maka bermimpilah setinggi-tingginya dan kejarlah mimpimu itu!!

Tapi buat yang belom nonton.. Janganlah menjadi sang pemimpi ketika sedang menonton (itu tidur namanya)..

Terserah mau bilang ndeso ato mau bilang pelit (tapi jangan sampai), gw mengakui jarang nonton di bioskop.. Terakhir kalo gak salah nonton Ice Age 3 gitu, itu pun 3D dan gak ada bahasa indonesianya.. Nah, biar gak keliatan bego-bego teuing pas orang lain ketawa, gw ikut ketawa juga.. Maka lahirlah dua peribahasa HANYA pada saat itu : "ketawa tanda mengerti" dan "ketawa adalah emas" (laugh is gold not silent is gold)..

Bukan hanya itu saja, mengapa kecerobohan saia selalu menjadi-jadi setiap di bioskop.. Kalo yang udah ngikutin 'Segelas air putih' dari dulu, pasti masih inget insiden tragis (lebih tepatnya konyol) pas nonton film 'Australia'.. Coba dilihat lagi disini...

Kemarin ini tuh, gw nonton malem di Ciwalk.. Benernya sih masih nunggu agak lama, tapi biarlah gw hajatan dulu (baca : pipis).. Di toilet, gw berpapasan dengan adek kelas.. Kita gak saling kenal, tapi kita cuma saling tahu.. Untuk menjaga 'image jaim' kakak kelas, gw berjalan gagah ke salah satu urinoir (tempat pipis cowo yang nempel di dinding lho), membuka sleting, lalu menjalankan tugas suci tersebut.. Ditengah perjalanan, gw nyadar kok ini urinoir asa pendek-pendek amat.. Gw liat urionoir sebelah nya tapi letaknya jauh lebih tinggi.. Seketika itu gw berteriak dalam hati, "Kampret!! Ini kan urinoir buat anak TK !!".. Mau pindah, malah kagok udah keburu keluar..

Kenapa sih penyakit bego gw suka kambuh di saat-saat begini sih ??

Lain toilet lain tiket.. Gw sungguh berterimakasih kepada Iwan Kumalaputra.. Karena dia mem-book tiket duduk ditempat paling enak.. Disangka teh dibayarin, tapi setelah ngeliat dia pasang air muka 'preman tanah abang mau palak orang', gw mengeluarkan 15 rebu dengan tidak ridho.. Gw datengnya agak telat, soalnya jemput dulu si Mbak Cintia dulu dan konvoi motor bareng William.. Durasi 'Sang Pemimpi' sekitar dua jam, beres nonton jam sepuluh malem kita langsung cabut pulang.. Disinilah malapetaka kedua terjadi..

Cintia Monica (benernya Cynthia Monica) adalah aktris yang menyebabkan gw pulang larut malam.. Saat itu, tuntutan menjadi seorang 'pria sejati' menggebu-gebu.. Tentunya bukan dengan 'goyang sejati', tapi dengan mengantarnya pulang hingga depan pintu rumah (cailah)..

Rumahnya di Terusan Buah Batu Bandung, gw kira gak terlalu jauh dari pintu masuk Tol Purbaleunyi.. Gak taunya..

Gw : Eh Cin, rumah loe daerah pintu tol ya?? Loe tadi sms gw kalo cuma 5 menit dari sana..
Cintia : Hahahaha..
Gw : Kenapa ketawa?? asal loe tau yah, gw pernah maen ke tempat yang lebih jauh.. gereja stasi dayeuhkolot.. tau gak??
Cintia : Oh, loe tau stasi dayeuhkolot? nah, kompleks rumah gw kesana nya lagi, di kiri jalan..
Gw
: Haahh?? Kayanya gw salah denger.. Seriusan loe? Hahahaha..

Cintia : Serius kong..

Gw diem sebentar.. Dilanjutkan dengan berdoa dan berharap terdengar suara Tuhan dari langit dan berkata, "Hai Hans, apa kamu lupa kalo hari ini adalah april mop?".. Kembali ke kehidupan nyata, gw menjerit-jerit layaknya PSK lagi dikejar-kejar satpol PP, sedangkan Cintia cuma bisa tertawa.. Ini yang dinamakan tertawa dibelakang penderitaan (soalnya dibonceng pake motor, jadi duduk di belakang)..

Terlintas niat untuk berhenti dipinggir jalan lalu nyegatin angkot yang mampir ke rumah.. Tetapi diurungkan setelah semboyan 'pria sejati' kembali menggebu dan lagu 'goyang sejati' berkumandang.. Karena cuaca Bandung dingin setelah diguyur ujan, gw nyetir motor perlahan sekali..

Setibanya di rumah dia dengan selamat, gw langsung minta ijin dengan sopan untuk meminjam kamar kecil.. Tapi untungnya bukan tipe urinoir lagi (ngapain juga dirumah pake kaya gituan).. Sebelumnya, dia udah ngasih peringatan kalo bertamu dan ketemu maminya, jangan sampe menunjukkan sikap kaku.. "Mantan gw kaku pisan, itu mah kena semprot sama si mami" katanya.. Gw dengerin tapi gak ngerti apa maksudnya..

Sebelum pulang, gw disuguhin kue kering dahulu aseli buatan maminya.. Agar tidak semakin larut, bergegas saja untuk pamit pulang (inget, jangan kaku!!)..

Gw : Tan.. Tante.. Saia mau pulang.. Pulang dulu (penyakit gagap mulai muncul)

Si Mami : Udah cukup belom makannya?
Gw : Udah.. Udah.. Makasih tante.. Kuenya enak.. Jago ih bikinnya (spontan, da gak tau harus bilang apalagi)
Si Mami : Iya, makasih udah nganter Cintia.. Rumahnya jauh gak?
Gw : Deket kok tante.. Deket di hati.. Hahahahahaha.. Jauh di mata dekat di hati.. Hahahahaha (sangking abis kata)

Gw : Cin, jalan keluar kompleks teh gimana?? Gw buta arah ei kalo malem..

Cintia : Dari sini, loe belok ke kiri.. Diperempatan kedua belok kiri.. Trus kiri lagi..
Gw : Okeh.. Aktifin Esia loe, kalo tersesat biar bisa nelpon..

Sesuai petunjuk.. Setelah belok kiri, diperempatan kedua belok kiri.. Yang gw liat, setelah belok kiri langsung nongol pertigaan.. Hah?? Gw bingung setengah mati.. Dengan disemangati kata bim sala bim, eh maksudnya bismillah, gw belok kanan dan berputar-putar hingga sampai ke jalan besar lagi.. Amin..

Sampai rumah, jam setengah dua belas malam.. Makan, cuci muka, cuci kaki, dan tidur dengan pulasnya...

Lah, gimana kalo beneran April Mop ??

Tidak ada komentar: