Kamis, Desember 17, 2009

Kuliah ke Luar Negeri dengan Biaya Lokal ?

Uhuy!! Seminggu beres ulum, event-event apa aja yang telah gw lalui ?
  1. Olahraga..

    Pepatah bilang : Mensana Encorporesano.. Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.. Betul, gw setuju.. Olahraga bikin badan sehat dan "jiwa" sehat.. Tapi kalo kebanyakan, selain badan dan "jiwa" sehat, bisa bikin badan pegal-pegal, kaki kapalan, diikuti oleh kulit yang menghitam..

    Itu yang gw alami.. Keasyikan maen sepak bola, dua hari-tiga hari paha masih kerasa dipangku Pretty Asmara.. Selaen ikut nyumbang koin prita (lho??), gw juga turut menyumbang dua gol dalam pertandingan tersebut (bangga).. bahahaha..

    Hal yang harus dilakukan "pemaen profesional" setelah mencetak gol adalah melakukan selebrasi.. Bisa berjoget samba (tapi takut disangka orgil), ato gaya gendong bayi Bebetto.. Mau lebih dasyat lagi, "suster ngesot" karya pemaen belakang PERSIB (khas, cuma terjadi
    di Indonesia).. Sedangkan gw.. Selebrasi gol pertama adalah "mencari kacamata" (nyundul bola sampe lepas).. Selebrasi gol kedua adalah "senyum patah-patah" (kontroversi posisi gw dibilang offside cnah.. pantes)

  2. Misa Pontifical

    Misa pontifical teh misa yang dipimpin oleh Bapa Uskup, dimana ia mengenakan Mitra dan Tongkat sebagai uskup.. Nah, kali ini beliau (Mgr. Pudja) datang untuk melantik pengurus gereja yang baru dan melantik Prodiakon pada misa pukul 17.00.. Petugas misdinar sebanyak 10 orang dan gw sebagai petugas di luar lapangan (bukan hakim garis yaa).. Menjaga tradisi setiap Bapa Uskup datang, misdinar yang biasanya tugas "ciakah", sekarang pake sepatu.. Plus memakai jubah "kebesaran", dalam artian konotasi dan denotasi.. Sabtu sore yang awalnya cerah mendadak "mendung" setelah gw ngecek jubahnya cu
    ma ada 9 biji.. Walah?? Jiwa berkecamuk, harus gw akalin gimana ?

    Tiba-tiba gw teringat Octa.. Seperti malaikat yang kepeleset dari surga, gw bergegas nelpon dia buat minjem jubah misdinar di GEMA (gereja mahasiswa yang ada di sekolah gw).. Kebetulan
    disana pake jubah "kebesaran" dalam arti konotasi dan denotasi.. Mungkin pas gw telpon, dia sedang menunaikan tugas suci di kamar mandi.. Maka gw langsung ke sana bawa surat penghantar, penting lho bisi entar disangka maling..

    Okelah kalo begitu.. Gw berangkat jam 16.20 dari Paulus.. Hah?? 40 menit lagi ya??

    Layaknya tim 'termehek-mehek' pake sepeda motor, gw dibonceng William menuju GEMA untuk menga
    mbil jubah "kebesaran" yang bermakna konotasi dan denotasi itu.. Gw tau, gak bakal keburu bolak-balik Paulus - GEMA.. Tapi kita tetep optimis dan berdoa supaya dibukakan jalan dan bapa uskup datangnya agak ngaret lah.. Eh bener, pas di setopan dapet lampu ijo mulu (dibukakan jalan cenah).. Dapet jubah, kita langsung balik lagi dan tiba di Paulus tepat pukul 17.00.. Dan bener lagi, bapa uskup belom dateng (entah macet entah kena tilang).. Jubah dapet, semua petugas lengkap dengan jubah "kebesaran" dalam makna konotasi dan denotasi, dan mereka masih sempat-sempatnya untuk berfoto.. Luarrrr Biasa.. Bapa Uskup sampe di gereja pukul 17.20 dengan senyuman nya yang "khas"..


    Tersangka Alexander Budi Widodo, peminjam jubah misdinar punya GEMA.. Hajar!! (lho??)

  3. Edufair..

    Program sekolah tahunan dimana universitas lokal dan luar negeri saling berpromosi.. Ada juga agen-agen
    (beberapa sih ada yang mirip agen minyak) yang membantu mengurus pelajar yang ingin kuliah ke luar negeri.. Ada kalimat yang menarik pas gw ikut presentasi di salah satu stand, "kuliah ke luar negeri dengan biaya lokal".. Tawarannya sih ajib, terbayang di benak gw, "kuliah ke Harvard, biaya hidup Jogja" (dan gw tau di sekitar Harvard tidak mungkin ada ibu-ibu jualan gudeg).. Pas dikasih liat daftar harganya, mata gw tiba-tiba ada dua (emang mau berapa??).. Temen sebelah gw, Theo menyadari bahwa dompetnya sedang menjerit, "Theo, cepat tinggalkan stand ini!!"

    Jam istirahat, kantin penuh buanget.. Seperti sedang menunaikan ibadah haji, bedanya gak ada kejadian keinjek-injek.. Tanpa pikir panjang, gw ikut Joshua dan Martin untuk makan di lokasi yang agak jauh dari sekolah.. Warteg!! Yaph, ini kali ketiga gw makan di warteg Gempol.. Karena mungkin ngeliat muka-muka penderita busung lapar, si ibu warteg ngasih kita untuk "ambil nasi sendiri".. Jiwa sopir truk keluar melalui Joshua, dia dengan juhana ngambil nasi sepiring penuh.. Lebih hebat lagi, jiwa sopir angkot beserta jiwa keneknya keluar melalui diri Martin.. Nasi sepiring pentul, pake jamur, mie, daun singkong, dan diakhiri dengan sangat indah oleh kuah rorade (saja).. Sedangkan gw, jiwa penumpang ganteng yang jaim.. Nasi sedikit, lauk banyak.. Gak heran, gw dipalak sama si ibu warteg 9 rebu..

    Sempet satu hari, setelah gak jadi foto kelas, gw bersama 3 teman abnormal (Emen, Davin, Kenny) maen ke kost-an Joshua.. Dimulai dari gak sengaja buka "situs" gak bener, denger lagu di hp nokia 5730 Davin Lokadhi (Isabela, Anang duet bersama tuyul, Pengkhianat cinta), sampe ke perbincangan gak penting yang bikin kita ketawa gak jelas juga.. Ditengah kemeriahan (baca : kehancuran jaman) di kamar Joshua, gw bilang, "Eh, satu kamar ini dipanggil semua yah orangtuanya?? Hahaha".. Semua kembali tertawa dengan muka yang pengen ngeludahin gw.. Menyadari keadaan tersebut, Emen Suremen, vokalis 11:34 merangkap KM (kacung murid), pulang dahulu.. Diikuti gw, Davin, dan preman tanah abang bercodet di dagu, Kenny meninggalkan seorang Joshua yang setress maen game di http://www.addictinggames.com/theworldshardestgame.html (silakan coba)..
Sekarang.. Gw udah ditunggu nyokap buat bantuin bikin kue.. Sekalian juga pengen bilang kalo orangtua dipanggil soal rapor tanggal 22 nanti.. Berarti, sama aja gw ngasih kado terburuk di Hari Ibu selama 18 tahun terakhir..

Kuliah, rapor, pelantikan misdinar tanggal 19, dan kandang natal.. Empat hal yang berjalan-jalan terus di otak gw.. Duar!!!!

4 komentar:

Long Juan Feng mengatakan...

SSSOOOOMMMBBBOOONNNGGG!!!!

BBBBAAAAALLLLAAAAGGGGUUUU!!!

ga usah disebut2 trus lah.. kesel..

cman maen2 gw hans.. jgn dimasukin ke dalam hati hans..
nti empedunya pindah tempat..
wkwkwkwkwk..

BinBin mengatakan...

hahaha...
gila hans, lucu banget!!
g mpe snyum2 sndiri bacanyaa..
ampun deh, yg bikin ipa-A mnank 4-1
(bner kan?) haha..

slamat yaa..
nti klo jd kuliah kluar dgn biaya jogja trus free dpt gudeg, blg2 yaa..
wuekekek

GBu prenn..^_________^

Hans Gani mengatakan...

@ hansel viriya :

prinsip hidup gw, gaya tuh nomer 6.. Belagu tuh nomer 7.. nomer 1 sampe 5 nya adalah PANCASILA (ngomong opo iki??)

trus, kenapa lw anggep itu maen-maen??

kenapa jadi ngebahas soal hati??

kenapa juga nyambung ke empedu??

kenapa pula luna maya nulis status aneh-aneh di twitter??

kenapa omongan kita gak pernah nyambung??

wuakakaka...

Hans Gani mengatakan...

@ joan vinata dst. :

hahahaha.. makasih.. tapi anda kurang beruntung, karena saia adalah ipa-Be!! wuakaka..

sejak kapan gudeg bersaing dengan spageti??

ciakakak.. keep growing..