Kamis, Maret 26, 2009

Pekan Sial.. Ep. 3

Kesialan masih berlanjut pada hari Minggu ny...

Ky biasa.. Kegiatan rutin di hari minggu, rapat anggota misdinar.. Selain itu, gw kudu ngawasin anak" latihan koor dan ngurus" bt misa Acies hari kamis nanti.. Semua ny tuh baru beres jam 2an.. Pas gw mau pulang, tiba" hujan angin.. Argh sial.. Padahal gw mau nonton sinetron silat di Indosiar (??).. Jd, tinggalah gw, Fr Tanto, Oscar, William sama dede ny, Michael di gereja...

Gw mulai ada indikasi ga enak ngedenger oscar di telpon seseorang.. Dan inilah jawaban ny..
Oscar : "Halo.."
Oscar : "Masih di gereja.."
Oscar : "Sama si Hans.."
Kampret.. Ternyata nyokap ny yg telpon.. Pasti nanya ada di mana.. Trus pulang ny sama siapa.. Dobel Sumpret.. Pengen nangis ngedenger ny.. Kenapa sial gw engga stop" sih...

Jam 4 kurang.. Gw dgn sangat berat hati pisan nganter Oscar balik ke Pabaki.. Da gimana coba, udh gw kurang tidur.. Trus gw lg sakit maag.. Berarti gw harus muter ke Pasar Astana Anyar, trus ambil jalan ke Terusan Pasir Koja.. Beda sama Wil yg juga pulang ke daerah Pabaki tapi pake motor bonceng dede ny.. Dan disinilah terjadi malapetaka...

Hewan" berlarian turun gunung(??).. Termasuk ada Danny yg nongol di sono (lho?).. Cukup, gw bercanda.. Di Pasir Koja, jalanan macet.. Banyak yg muterin kendaraan, terutama motor dan mobil sedan.. Gw pikir lg ada kampanye.. Tau ny banjir gede.. Saya ulangi lg sodara".. Banjir gede!! Padahal gw udah teriak "Haleluya", saat akan melepas beban hidup gw dr boncengan sepeda.. Kita berempat terjebak lg bersama...

Pengen ny sih nerobos aja.. Tp ngeliat arus ny yg deras pisan, diurungkan.. Menurut William, yg pernah studi D3 (Dorong Dorong Dus) di bidang Banjirologi, air itu kiriman dr Pagarsih dan masuk melewati Gang Natawijaya sampe terbentuk kawasan Water Boom cabang Pasir Koja Bandung!! Bombastis.. Anarkis.. Bulutangkis(ha??).. Kl gw ceritain keadaan di sana, kacau dah.. Motor banyak yg hanyut.. Sampe" ada yg tiguling gara" nabrak pembatas jalan yg ketutupan ma air.. Bodor ny, di pinggir jalan banyak org yg nonton.. Ga bantu", malah keketawaan.. Kejam ny dunia...

Drpd ga ada kerjaan, gw rekam kejadian langka ini.. Tiba" terlintas ide, gw dan si hidung seksi Oscar menjadi reporter dadakan.. Trus rekaman ny bakal jd video amatir yg bakal di kirim ke redaksi TransTV dan dapet duit (ngayal).. Tombol 'record' udh di teken, kt mulai berpendapat.. Mulai dr hal yg ga penting, sampe ke hal yg ga penting lg.. Inti ny, apa yg kita omongin ga penting geto.. Berikut penggalan percakapan kami...

Oscar : "Lihat Bung Hans!! Lihat motor yg sedang melaju kencang itu!! Roda ny berputar!!"
Hans : "Luar biasa Bung.." (ya iyalah)

(6 menit kemudian)...

Hans : "Bung Oscar.. Apa mungkin ada orang nyegat angkot pas lg banjir ky gini?"
Oscar : "Naek aja belom tentu selamet Bung.."
Hans : "Luar biasa.."

(ga lama)...

Hans : "Bung Oscar.. Kasian sekali itu cewe yg naek motor itu.. Padahal lumayan cantik lho.. Benar tidak?"
Oscar : "Bung Hans!! Anda ini sedang meliput berita!! Coba bersikap profesional!! Sini, saya ajarin.."
Hans : (nunduk)..
Oscar : " Ehm.. Jd begini Bung Hans, liat angkot hijau itu.. Apa komentar Anda tentang cewe yg duduk di depan sana?"
Hans : (gondok)..

Pokok ny.. Seluruh ide 'katro' ini berawal dr otak penulis blog 'Segelas air putih' yg memberi argumen 'Kapan Lagi Coba?' kepada teman" ny.. Aneh ny, mereka pd nurut.. Setelah banjir surut dan arus dr Natawijaya udh ga deras lg, kt berempat bertolak pulang.. Diawali dl dgn doa singkat supaya selamet sampe tujuan (amin).. Wil berangkat dl.. Oscar milih jalan kaki drpd di bonceng gw.. Mungkin dia trauma kl ngeliat org" pd hanyut jatuh dr motor.. Salah siapa minta nebeng.. Tp, ga enak gw ninggalin, soal ny tuh kan anak org yg jd tanggung jawab gw (cailah).. Gw ngikutin dia dr belakang aja..

Di Jalan Pabaki.. Oscar ga berubah pikiran, walaupun udh gw nawarin bt dianter.. Dia tetep milih jalan.. Tiba", ada seorang tante pendek, yg memegang tangan si Oscar.. Pasti dia kaget.. Ga berapa lama, gw samperin mereka berdua..

Hans : "Tante mau pulang ke mana?"
Tante : "Pabaki ujung sana.. Sy abis dr Hokben, trus di tengah jalan ditinggalin sama suami dan anak sy.. Dasar si Ben Cuang!!"
Oscar : "Sama dia aja tante di bonceng.."
Hans : (melotot ke arah Oscar)
Tante : "Hayu atuh.. Bs kan?"
Hans : "Hayu aja tante.. Mau duduk ny ngangkang atau lipet kaki ny ke samping? Hahaha"
Tante : (nyengir.. serasa masih muda dan digoda sama laki")
Hans : "Atau tante ikt temen saya aja.. Kebetulan rumah ny juga di Pabaki.. Saya udh ditunggu pulang sih.. Ga enak bikin khawatir mama"
Tante : "Ya udh atuh.. Hayu" (langsung megang tangan Oscar lg)..
Oscar : (tersenyum sinis)
Hans : (tersenyum bahagia)

Gw ga langsung pulang.. Gw liatin dl dua sejoli itu dr belakang.. Bagaikan Galih dan Ratna.. Romantis banget.. Gw nyanyiin lagu Tetty Kadi yg 'Sepanjang Jalan Kenangan'.. Dan lirik ny sedikit gw ubah..

"Sepanjang Jalan Pabaki, mereka saling bergandeng tangan.."
"Sepanjang Jalan Pabaki, kau genggam tangan ny mesra.."
"Hujan yg rintik - rintik..Di hari minggu itu.."

Mungkin Oscar bakal membalas ny dgn lagu Ebiet G. Ade..

"Perjalanan ini.. Terasa sangat menyedihkan.."

Ada juga pemandangan segar di akhir kesialan gw minggu ini.. Hahaha...

Tidak ada komentar: