Sabtu, Oktober 24, 2009

Sehari bareng kesialan...

Update singkat aja.. Tentang kesialan "tiada henti" yang gw alami kemaren..
Sabtu 24 Oktober 2009
  • Gw bangun pagi sekitar jam 5.. Yap, bangun dengan penuh kesadaran karena belom mengerjakan PR Bu Yirza.. Gak ngerjain PR-nya sama dengan bunuh diri.. Bisa-bisa mama kaget, pulang skul gw "tak berbentuk lagi".. Alhasil, pagi itu cuma ngerjain setengahnya, terus ngacir ke sekolah setelah mandi terlebih dahulu.. Rencana membawa bambu runcing ke sekolah diurungkan..

  • Sabtu 24 Oktober adalah Hari Jadi Kota Bandung Ke 199.. Delman - delman beserta kotorannya telah parkir di depan skul gw.. Untung gak keinjek pas lagi jalan...

  • Jam pertama, kimia.. Pas guru nya masuk, gw inget kalo Philipe belom balikin buku cetak gw.. Beruntung, Bu Bekka baek dan ngebolehin gw ikut kelasnya.. Jam pertama beres, gw homesick abis..

  • Jam kedua, BIOLOGI.. Aneh, gw gak ngerasa degdeg kan kaya biasa nya, walaupun tidak membawa bambu runcing.. Sempat terlintas untuk membuat surat wasiat sebelum mengakui bahwa PR belom beres.. Tapi gw gak tega buat nyobek kertas buku gara-gara bukunya udah pada tipis...
    Bu Yirza : Terakhir sudah sampai mana ?
    Murid" XIIC : Nulis soal hereditas bu..
    Bu Yirza : SIAPA YANG GAK BIKIN PR ?? (bertanya seperti di wajib militer)..
    (Gw ngacung.. Ada juga Erika, yang jadi "teman seperjuangan" gw..)
    Bu Yirza : (nunjuk gw yang duduk di depannya) Hans, kenapa kamu gak bikin?
    Gw : Belum beres bu.. Kemaren kecapean.. (ucap gw dengan nada innoncet diiringi tawaan dari temen-temen.. Si Ibu mungkin gak percaya gw bakal bilang gitu)
    Ditengah pelajaran, temen gw berinisial A.G.U.S ketahuan gak bikin PR.. Masuklah ke sesi ceramah tentang kejujuran sebagai ilmu hidup.. Bu Yirza, dengan mengambil contoh Erika dan gw "yang gara-gara kecapean gak bikin PR", membuat terdakwa A.G.U.S tertunduk bersalah.. Wuakakakak.. Keren abis..

  • Dua jam terakhir adalah ulangan.. Pikir gw, engga banget deh.. Udah hari Sabtu, jam terakhir, ulangan, fisika dan kimia pula.. Andai kata Doraemon nongol di jendela kelas, gw bakal langsung teriak.. "PINTU KE MANA AJA !! PLEASE MON, KELUARIN PINTU KE MANA AJA.. GW PENGEN PULANG KE RUMAH !!!!".. Niat lain, gw rencana mau bunuh diri dengan menelan baling - baling bambu...

  • Fisika kurang gitu bisa.. Kimia, gw melatih akurasi ketepatan gw menembak soal.. Gw pasrah dan menyesal.. Pasrah, atas semua jerih payah hari ini.. Menyesal, kenapa tadi gw gak bawa bambu runcing...

  • Pulang skul.. Feeling gw, ini adalah akhir dari kesialan hari ini.. Walaupun macet dan gerimis di kota Bandung, gw nyampe di hum dengan selamat dan di sambut oleh Puyung Hai buatan ibu.. Huhuhu..

  • Sekitar jam 1, yang rencananya pergi latihan kabaret, tertunda gara-gara hujan gede dan geledek.. Sambil nunggu agak reda, gw buka kulkas dan menemukan se-plastik jus melon dan arben.. Wuakakakak.. Lumayan tuh.. Gw bergegas ke meja makan lalu membuka karet nya dengan hati-hati.. Hehehe.. Ketika sedikit lagi terbuka, si bungkusan jus miring dan TUMPAH ke lantai dan kena celana.. Mama gw yang ngeliat, cuma teriak "Aduh siah, pagawean!! Hanjakal pisan!!" (duh kerjaan.. nyesel pisan).. Gw gak abis pikir, kok bisa yah.. Setelah ngepel, sisa jus di plastik gw minum.. Gak nyampe tiga teguk.. Duh, kampret...

  • Dan aktivitas hari itu terus berlanjut.. Latihan kabaret, pergi ke gereja ikut novena, pulangnya bikin jadwal tugas bareng William, dan tidur sekitar jam 11.. Doa malem nya, gw mengucap syukur atas seluruh kejadian hari ini...

NB bt Bu Yirza : Saia beneran jujur, kalo kemaren kecapean.. Tapi kecapean gara-gara baca komik "Death Note" punya temen si koko sampe ketiduran.. Harap dimaklumi bu...

2 komentar:

vincentius ivan mengatakan...

agus melakukan kebodohan lagi, hans?
hwhw

Long Juan Feng mengatakan...

lamun aya doraemon mah menta pensil komputer hans..
lamun euweh roti pengingat..
tokcer tah geus pasti..
ga butuh pintu kemana saja lagi..
wkwkwkwkwkwkwk..
ngagawekeun ulangan teu kudu mikir..
hahahahahahha..