Selasa, Oktober 20, 2009

Untuk kedua kalinya...

Minggu - minggu Pekan Ulangan (PU) selalu menjadi minggu penyiksaan.. PENYIKSAAN sodara - sodara!! Diriku yang hampir tetelo ini selalu membabi (baca : tidur siang) sepulang sekolah untuk persiapan bergadang (jangan baca : ngeronda) malam hari nya.. Meski Rhoma Irama bilang "Jangan bergadang, bila tiada artinya".. Namun, gw dengan mantab menjelaskan maksud kebergadangan gw itu (naon deui)..

Inikah fenomena siswa tahun terakhir bercelana abu - abu ?

Aaahhh.. Ingin rasanya kembali ke jaman Kak Ria dan bonekanya, Susan.. Tertawa dan bernyanyi bersama setiap jam 3 sore...

Ditambah lagi Pak Guna, guru les Ma-Fi-Ki gw, yang pergi ke Bali sama anak sekolah.. Hati kecil gw bingung dan berkata, "KENAPA BISA KEBETULAN BANGET, PAS LAGI PU PULA ??" Huhuhu.. Ingin rasanya menitikkan air seni (lho lho??).. Sebagai pengganti, diutus lah kedua guru berbakat ini :
  • Pak Ferdinand..
    Guru berkepala botak ini sangat ahli di bidang fisika.. Berbadan tinggi, berparas "preman" serta berkilauan di bawah terik matahari.. Gw gak abis pikir, nih guru kenapa bisa nerangin integral, padahal itu bukan bidangnya.. Keren abis boo!! Kalo gw yang ngerjain semua, bisa-bisa botak neh.. Sedengkan dia yang belum mengerjakan satu soal pun sudah terlihat botak ...

  • Pak Daniel..
    Guru kimia, masih muda dan berpengalaman.. Berambut dan tidak botak.. Tapi selama les, gw gak ngerti dia nerangin apa.. Haha.. Kimia oh kimia...

Eksak adalah pelajaran cukup menyebalkan.. Fisika, yang hanya sepuluh nomer, membuat mulut gw hampir mengeluarkan busa.. Setelah PU selesai, terjadilah bahas membahas jawaban, yang saia asumsikan seperti sebuah "hukum"...

Hukum XIIC 2009 - 2010 :

  • Apabila jawaban dari Alvin "acung", Stefan, Zerlin, dan Eric "bojenk" sama.. Berarti kebenaran jawaban tersebut hampir seratus persen..

  • Apabila jawaban (atau lebih tepat nya "tebakan") dari manusia - manusia seperti Emen, Davin, Theo, termasuk gw sama.. Masih AMAT SANGAT diragukan kebenaran nya..

Biologi, apalagi.. Baru belajar setelah jam 12 malem (karena membabi terlalu lama).. Bahan nya tentang DNA dan reproduksi sel.. Niatnya belajar dengan serius, eh malah mikir hal yang macem - macem :

  • Sempat terpikir, "Gimana yah, kalo nanti ditanya : mengapa bisa terbentuk tangga berpilin pada DNA ? Lalu gw jawab : Itulah karya agung dari Sang Pencipta.. Wuakakakak.. Sungguh tak bisa terbantahkan lagi oleh guru sekalipun".. Dan sialnya, soal berbentuk PG, bukan Essay..
  • Ini membuat gw nyengir selama berjam - jam.. Pernah ketika pelajaran berlangsung, Bu Yirza (guru bio saia) menerangkan tentang mitosis pada sel manusia..
    Si Ibu : Seorang anak akan memiliki turunan genetik seperti orang tua karena terjadi crossing over ketika proses diploten.. Dan jangan heran juga apabila anak tidak mirip ibu dan ayahnya, tapi bisa juga mirip dengan ??
    Gw : PEMBANTU !! (rencana sih pengen teriak gitu)
    Si Ibu : Kakek nya.. (andai Bu Yirza memiliki kekuatan membaca pikiran, mungkin dia bakal ngejerit di depan muka gw "Keluar lu bedebah!!!")

Alhasil, gara-gara mikirin hal gak penting itu, nilai PU bio di ambang kemerahan.. Tapi, gw memperoleh pelajaran yang amat sangat berharga.. Mengikuti ajaran "Ahimsa" dari Mahatma Ghandi, gw pun menerapkan ajaran belas kasih dalam menembak soal -soal sulit.. Bila jawaban E jarang muncul, pilihlah dia.. Kasihan E, dia juga punya hak untuk kita pilih.. Memang, pada jaman era globalisasi ini, kita dituntut untuk bersikap kritis.. Dengan demikian, saia percaya kalo itu bakal memberikan E kekuatan untuk tetap percaya diri menjalani hidup.. Hidup E !!

Tampaknya tak perlu dipanjang-panjangin lagi...

Kena deh!! Cuma iseng doang.. Wuakakak.. Ketipu ketipu yeye yeee...

Dan pada akhirnya, gw harus bilang : PU kali ini alamat ancur lagi...

3 komentar:

lil'devil mengatakan...

lucuuu haaan... membantu saia menghilangkan sedikit penad gara2 karya tulis...~ ^^

Long Juan Feng mengatakan...

'ge wei ping wei, lao shi, jia bin, tong xue men! wo jiao huang wen feng, xian zai wo yao lang song di qi shou'.. guo qing j..
tiba tiba terdengar suara..
"qing nya dihembus yang kencang.." wkwkwkwkwk..
brlatih 2 hari eun..
sampe depan mampus.. wkwkwkwkwk..

othe mengatakan...

hans ini merpukan bukti kl g sdh membuat akun ggoogle(gnya klbhan)

hukum XIIC metupakan suatu penghinaan buat g dan emen(g wakilkan men) knp cangcien hrs d cabut???waaa diskriminasi ini... dah gitu knp TULISAN GW SENDIRI d putihin??diskriminasi lagi haha....

bedewe yg tuyul d greja bnran??
g jga prnh dgr kasus yg sama haha...