Senin, Agustus 16, 2010

Lilin-Lilin Kecil ??

Akhirnya sodara-sodara.. Gue resmi jadi Mahasiswa Sanata Dharma !! *berlinang air mata sambil nyedot-nyedot ingus..

Silakan bagi yang mau ngucapin selamat, lewat sms ajah yaaa.. DITUNGGU LOOHH !!! hahahahaha..

Yaph..

"Ekspo, Eksploarasi, dan Malam Inagurasi" di hari sabtu kemarin menobatkan 2 ribu lebih maba (mahasiswa baru) angkatan 2010.. Suasananya bercampur aduk..

Senang.. Karena bisa berkunjung dan mengenal UKM di Sadhar (Unit Kegiatan Mahasiswa, semacam ekskul gitu).. Ada UKM paduan suara, UKM Lens Club, UKM Tarung Derajat (waw!!).. UKM "Teater Seriboe Jendela" bikin kaya rumah hantu.. Sangking serunya, gue bolak balik masuk sampe tiga kali sama si Charles.. Gak aneh, tuyulnya sampe bosen nakut-nakutin kita.. hahahaha..

Seru.. karena gue ngerasain atmosfer konser untuk pertama kalinya.. Bedanya, yang ini lebih tertib jek.. Biasa kan kalo di berita tivi tentang konser ricuh, orang pukul-pukulan disangka copet, botol melayang di udara, trus ada yang keinjek-injek sampe mati.. Dan gue baru tahu, semakin lagunya asyik dan bersemangat (maap, kecuali lagu c.i.n.t.a), semakin jadi liar penontonnya.. Gak heran, ada yang teriak "aer.. AER.. AER !!!" (persis orang kesurupan jin yang rohnya harus dimasukin ke botol kecap).. Kaya kemaren tuh, gara-gara "Cari Jodoh" gue loncat-loncat ampe jatoh bebas ke tanah..

Sedih.. Akan berpisah dengan teman-teman satu kelompok insadha yang beda-beda prodi (program studi)..

Haru.. Akhirnya jadi mahasiswa juga (baca : terlepas dari status pengangguran sejak SMA).. Ada yang biasa-biasa aja, bengong sambil megang lilin.. Ada yang narsis minta difotoin sambil pake jas almamater.. Ada yang sampe nangis, mungkin terharu bisa jadi mahasiswa Sadhar sebelum dua taun lagi kiamat.. Yang bikin gue merinding pas nyanyi lagu "Lilin-Lilin Kecil", gak apal lirik tapi dalem maknanya..

Dan juga dingin.. Gara-gara pulang malem, nganterin Charles dulu ke Paingan, besoknya perut mules-mules tak bersahabat tanda masuk angin..

Semoga empat taun lagi gue lulus dengan baik.. Amin-amin kalo cum laude 3,5 taun.. Sukur-sukur juga kalo dua tahun ajah bisa lulus.. Eh tunggu, itu di-DO namanya gara-gara gak bayar duit kuliah..

***

Lain hari lain cerita.. Senin ini adalah hari perkuliahan pertama di Sadhar.. Pagi yang mendung, menyelimuti juga "ban belakang motor gue".. haaaikkkssss.. Perdana gue dorong motor ke tukang tambal ban, carinya setengah mateee berhubung bulan puaseee jadi gak ada yang buka pageeee.. Untungnye, kelas pertama ditiadakan gara-gara ada misa pembukaan awal semester.. Halleluye !! (kok gaya ngomongnya jadi kaya "si upin anak betawi" gini ??)

Sampe di kampus, gue inget ada tugas TITRASI "Tiga Hari Temu Akrab Farmasi" (semacam ospek jurusan cuy).. Disuruh minta tandatangan ke laboran dan kakak kelas, dikumpulinna besok.. Dan sungguh kampret, gue baru nyadar kalo buku saku yang harus ditandatangan ketinggalan di kostan.. Jarak kampus-kost jauuh bangeeet, panas sama boros bensin lago kalo harus sengaja ngambil.. haiiikkssss.. Coba kalo punya Doraemon, gue cuma minta dia keluarin tissue gulung (baca : pengen nangis)..

Masuk kelas "Biologi Sel" sebagai kelas perkuliahan pertama gue.. Gak maen kandidat, ngasal aja langsung ditunjuk jadi ketua kelas.. Gak terima, gue ngacung "satu" telunjuk sebagai tanda gak setuju.. Mereka bales dengan "enam puluh sembilan" telunjuk sebagai tanda setuju.. *tertunduk malu, lesu, dan tak bergairah..

Facts : bukannya pamer, tadi sore gue cukur rambut cuma 7 rebu.. Didepan tokonya ditulis gede-gede : GUNTING RAMBUT BERGARANSI.. Emang aneh, tapi beneran dikasih garansi dua hari dari waktu pencukuran.. Bisa ganti model dan diatur lagi, kalo misalnya masih kepanjangan bisa minta digunting pendek lagi.. Nah yang bikin gue kepikiran tuh, gimana kalo kependekam ?? Apa bisa minta dipanjangin lagi yaa ??

Oh...
Manakala mentari tua

Lelah berpijar

Oh...

Manakala bulan nan genit

Enggan tersenyum

Berkerut kerut tiada berseri

Tersendat-sendat merayap dalam kegelapan

Hitam kini hitam nanti

Gelap kini akankah berganti

Engkau lilin-lilin kecil
Sanggupkah kau mengganti

Sanggupkah kau memberi

Seberkas cahaya

Engkau lilin-lilin kecil

Sanggupkah kau berpijar

Sanggupkah kau menyengat

Seisi dunia

Lilin-Lilin Kecil - Chrisye

4 komentar:

davin mengatakan...

mantabh tuhh cukur 7rb bergaransi!!hwhwhw...pan lo m komo deui hans..godeg sepajang2 apa pengen ditarik dulu ge..haha..knapa skr dh kuliah malah dicukur..hahaha..sayang hans panjangin lg!!hahaha..
akhir kata..sukses yh kuliah nya..saya dari jauh selalu mendoakan!!hehehe..(baik juga yh gw)!!...
ditunggu blog2 selanjutnya!!
nb: PESEN NAMA (DAPHIN) LAGI HANS!WKWKWK

cynthia mengatakan...

Always jadi pelawak ya kong..
wkwkwkwk
slalu bkin ktawa kecuali yang Ternyata saya berhasil "menipu" mereka..
dicukur kaya gmn??
wo bru tw da farmasi msi blajar bio juga kirain cuma kimia doang..
ciakakakak
boi kan menjijikan pdhal..
huahahaha
enak ga pertama kuliah??
*bru tw kuliah ada ketua kls..
kaya anak skul aja..
gpp atu ditunjuk jdi ketua kelas,brati dpercaya..
*dipercaya jd pelawak mksdnya..
wuakakakakk~
uda ah uda penuh ni komen..

Ergun mengatakan...

akwkawkawk.........garansi edan cukur ge.....

BinBin mengatakan...

AHAHAHAHAHAH....
gila hans, g ngakak pas baca yg lu ngacung ga stuju, tp yg laen stuju..wkwkwkwk
cieehh.. ktua kelas neh.. udh populer juga skrg y hans..hahahaha

btw, gokil juga yah, ada cukur rambut bergaransi.. hahahah
ntar klo pas cukur hape ilang, ada garansi juga ga yah?? wkwkwk

sukses yah hans.. GBU always..
sing betah d sono, jgn kaya g, udh mulai ga betah2 d sini.. heheheh
=D =D =D

@pantat: dasarrr... pengen tebar pesona aja, numpang beken d blog org!! wkwkwkwk